Senin, 23 September 2013

Cara mengoreng Peyek


 Ciri-ciri peyek tumpuk yang bagus

Di bulan puasa bulan penuh Berkah, kali ini saya ingin membagikan tip bagi anda bagaimana cara memilih peyek terutama peyek tumpuk yang baik yang berkulitas bagus, maksudnya adalah hasil dari penggorengannya matang sampai di dalam dan warna tidak coklat ke hitam-hitaman (alias gosong).


Peyek tumpuk Putih Dan Renyah Tahan lama
Karena banyak permintaan dan pesanan peyek saat bulan puasa dan menjelang hari lebaran tiba. Maka kami membagi tip cara memilih peyek tumpuk yang renyah dan matang sampai ke dalamnya.
cara memilih  peyek tumpuk yang bagus  adalah sebagai berikut :
  • dari warnanya : warnya peyek yang bagus dan renyah adalah berwarna putih atau tidak gosong.
  • dilihat dari kacang yang kelihatan digumpalannya : kacangnya kelihatan besar-besar dan mulus menandakan rasa yang lebih lezat dan enak dari peyek tersebut.
  • dilihat dari berat / timbangannya : peyek tumpuk yang bagus dan renyah timbangan / beratnya ringan namum jumlahnya banyak / besar itu juga menandakan bahwa ditengahnya matang, semakin besar / banyak peyek tumpuknya namum ringan timbangannya akan lebih bagus kulitas dari peyek tumpuk tersebut.
  • dari warna peyek yang putih juga menandakan bahwa peyek tersebut mempunyai kuwalitas yang bagus untuk bertahan lama dan minyak yang digunakannya pasti juga berkulitas bagus tentunya.

Dan bagi nada yang ingin mencobanya membuat sendiri silahkan mencoba apakah hasil dari karya anda bisa berwarna putih atau malah gosong, anda ingin menirunya
inilah tip cara menggoreng peyek agar renyah dan putih :

Cara mengoreng  peyek tumpuk pertama :
  • Adonan dikocok sampai benar-benar bagus (keluar gelembung-gelembungnya)
  • digoreng dengan 2 wajan pengorengan, wajan pertama untuk membuat gumpalan peyek tumpuk (membuat tumpuk-tumpuk), wajan kedua untuk mematangkan peyek tersebut.
  • setelah peyek dari wajan atau gorengan yang kedua silahkan peyek tersebut diangin-anginkan selama 24 jam, sebenarnya peyek tersebut sudah matang namum peyek tersebut warnyanya masih coklat kemerah-merahan dan belum tahan lama (dapat bertahan 50 hari jika bagus).

Cara menggoreng peyek tumpuk yang kedua

  • setelah penggorengang tahap pertama dan dilakukan pengaginan selama 24 jam maka selanjutnya digoreng lagi dengan api sedang maka peyek akan menjadi putih dan renyah dan dapat bertahan lama.
ciri peyeknya yang putih dan renyah sekaligus enak lihat fotonya ini tanpa direkayasa fotonya :
Gorengan yang ke dua
Gorengan Pertama

Anda ingin memesanya silahkan anda hubungi ke HP 083869999113 / 085228304494 / 085643499772 / 083867140071 atau telp toko kami (0274) 6465268

Link Web